Pantai Tanjung Setia, Surganya Peselancar Lampung


Pantai Tanjung Setia Terletak di Desa Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Barat, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. Pantai Tanjung Setia terkenal dengan ombak yang bagus untuk para peselancar di dunia selain pantai Kuta di Bali. ombak disini memiliki ketinggian sekitar 6 sampai 7 meter. ombak tinggi di pantai ini terjadi pada bulan juni hingga agustus. bukan hanya memiliki ketinggian saja, namun juga memiliki panjang ombak sekitar 200 meter. Pantai Tanjung Setia ini berada di jalur arus besar samudera hindia. di tepi pantai tanjung setia terdapat perpohonan palem yang sangat rimbun yang menambah suasana sejuk dan nyaman saat bersantai menunggu ombak. biasanya wisatawan mancanegara menginap selama 2 minggu untuk menunggu ombak. pasir putih di pantai menambah suasana indah pada pantai.



Pantai Tanjung Setia

di pantai ini juga terdapat berbagai jenis hewan laut dan terumbu karang yang sangat indah. selain berselancar anda juga dapat melakukan kegiatan lain seperti melihat sunset yang sangat indah, bermain Voly pantai, Snoorkeling, Memancing dan kegiatan olah raga lain yang menyenangkan bersama keluarga. Pantai ini disebut juga pantai yang setara dengan hawaii. Pantai Tanjung Setia pernah masuk menjadi nominasi API (Anugerah Pesona Indonesia) 2016 dalam kategori Tempat Berselancar Terpopuler (Most Popular Surfing Spot). Yang dimana API tersebut adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata di Indonesia.

Keindahan Perpohonan Pantai

karena disini terkenal dengan olah raga Surfingnya, maka ada tempat-tempat yang menarik melakukan selancar. berikut tempat terbaik untuk melakukan kegiatan olah raga Surfing : 
  1. bisa mencoba Ujung Bocor, atau biasa disebut sebagai Karang Nimbor yang katanya mempunyai kesamaan dengan Uluwatu yang ada di Bali. Disini anda tidak hanya bisa menikmati ombak yang tinggi saja akan tetapi juga dapat menikmati panjangnya ombak yang mencapai 200 Meter yang dapat memacu adrenalin anda untuk berselancar ria.
  2. anda harus mencoba way jambu. Ini Merupakan sebagai tempat favorit para selancar yang ingin menikmati dasyatnya ombak Tanjung Setia, para selancar biasa menyebutnya dengan sebutan pipeline atau Setan Sejati bagi Nelayan Lokal. anda akan melayang di udara bersama ombak yang sangat tinggi. jadi berhati-hatilah berselancar disini.
  3. anda juga bisa mencoba Jimmy yang merupakan satu gelombang indah yang ada di area Pantai Tanjung Setia. Berselancar disini sangat menyenangkan anda juga akan menikmati suasana pantai yang ramah dengan hamparan pasir putih. Tempat ini layak anda coba ketika berkunjung di Tanjung Setia. namun disini ombaknya tidak cukup tinggi.
  4. jika anda ingin mencoba berselancar  dan mencoba hiking atau jungle run, anda bisa mencoba berkunjunng di pantai Krui Reefs. Tempat yang terletak di pesisir krui, Lampung Barat. Anda juga bisa melepas lelah sambil bersantai-santai atau duduk-duduk di bebatuan karang yang romatis di bawah rindangnya pohon nyiur dan menikmati kilauan pasir putih. Silahkan anda coba tempat ini. namun disini anda tidak dapat berselancar seperti yang lain karena disini hanya tempat bersantai dan melepas lelah.
Selancar di Pantai Tanjung Setia

Fasilitas dan Akomodasi Pantai Tanjung Setia 

Pantai Tanjung Setia memiliki tempat fasilititas seperti tempat duduk bersantai dan tempat beselancar yang menarik dengan ombak yang tinggi. jika anda ingin menginap di daerah ini dan menunggu ombak mencapai ketinggian maksimalnya anda dapat menginap di Hotel Jember Manah, Hotel Karang Nyimbor, Hotel Permata, Hotel Pesagi, Wisma Sindalapai dan Kepalas Losmen. harga tiket masuk sepertinya tidak ada informasi biaya jadi mungkin gratis. 

Gerbang Masuk Pantai Tanjung Setia

Akses Lokasi Pantai Tanjung Setia




Pantai Tanjung Setia di dekat dengan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, berlokasi sekitar 273 Km atau menempuh perjalanan hingga 6-8 jam dari Bandar Lampung. Menjadi salah satu pantai yang masih jarang dikunjungi orang membuat pantai ini sebagai  salah satu pantai yang disebut mutiara tersembunyi serta faktor lokasinya yang terpencil dan strategis. Jika anda ingin berkunjung ke Pantai Tanjung Setia anda bisa menaiki Bus Krui Putra dari terminal Rajabasa di Kota Bandar Lampung, anda bisa langsung turun di Pantai Tanjung Setia, untuk tarif yang mungkin anda keluarkan kisaran Rp 50-60 Ribu. Jika anda menggunakan mobil pribadi anda bisa menggunakan GPS sebagai penunjuk jalan agar anda tidak salah jalan dan tersesat.



Demikianlah Informasi tentang Objek Wisata Pantai Tanjung Setia di Provinsi Lampung. Pantai yang sangat luar biasa untuk para peselancar di seluruh dunia yang tidak kalah keren dengan pantai kuta bali. Tunggu Apalagi Buruan Ramai-ramai Ke Pantai Yang Satu ini.

0 Response to "Pantai Tanjung Setia, Surganya Peselancar Lampung"

Posting Komentar