Wisata Bukit Berbunga Yang Tersembunyi


Wisata Alam Bukit Berbunga terletak di sebelah Desa Batu Ampar, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. dengan jarak lebih kurang 4 Km dari Desa Selensen. Bukit Berbunga memiliki ketinggian 150 mdpl. nama Bukit Berbunga berasal dari sejenis tanaman bunga yang bernama Bunga Manik yang hanya tumbuh di sepanjang lereng Bukit Berbunga dan bunganya tumbuh hampir sepanjang musim. di Puncak bukit berbunga terdapat tanah berpasir seluas 150 m2 yang disebut Gelanggang Muda. di tengahnya ada lagi tanah berpasir seluas 90 m yang disebut Gelanggang Tua yang konon dahulu disebut sebagai tempat sabung ayam atau tempat arenanya ayam jago bertanding dan beradu ketangkasan.


Wisata Bukit Berbunga Yang Tersembunyi

Wisata Alam Bukit Berbunga ini sangat potensial dan akan memberikan kesan tersendiri bagi siapa saja yang akan mengunjnginya. tempat wisata ini bisa anda tempuh melalui jalan setapak yang berbukit-bukit dan melintasi dua buah sungai kecil yaitu Sungai Nibul dan Sungai Luit. disepanjang tebing bukit berbunga tumbuh berbagai jenis macam bunga yang menyelimuti bukit dengan aneka warna-warni dan menaburkan aroma sepanjang tahun. salah satu bunga yang khas di bukit ini yang sering disebut orang tua melayu dulu dengan sebutan periuk beruk atau biasa sering disebut dengan Kantong Semar. Di kaki Bukit terdapat sebuah gua dan air terjun. disana anda bisa menikmati panorama hutan yang indah yang akan memanjakan mata anda.




Demikianlah informasi tentang Wisata Bukit Berbunga yang tersembunyi di kabupaten Indragiri Hilir. anda harus mengunjungi tempat ini, karena wisata pada Kabputen Indragiri Hilir sangat indah dan membuat anda terkagum. Ayo Tunggu Apalagi, Kunjungi Segera!.

0 Response to "Wisata Bukit Berbunga Yang Tersembunyi"

Poskan Komentar