Nuansa Alam Danau Kaolin Bangka Belitung


Untuk teman-teman yang punya hobi akan photography alam, Indonesia menawarkan nuansa yang paling cocok untuk mencari objek-objek shooting panorama. Terletak di daerah Babel alias Bangka Belitung terdapat suatu spot yang dinamai Danau Kaolin. Di sini perpaduan warna biru air danau dan dinding-dinding batu yang berwarna putih seperti salju menjadi perpaduan warna yang sangat menakjubkan dan Indah untuk dilihat mata.


Danau Kaolin sering gunakan sebagai tempat prewed alias pre wedding bagi pasangan muda yang akan menjalani pernikahanya. Baik untuk kenang-kenangan maupun cover undangan. Serta tidak lupa bahwa objek ini menjadi objek wisata milik Provinsi Bangka Belitung. Tips awal yang kami berikan adalah untuk berkunjung ke danau ini akan lebih nyaman apabila waktu pagi hari ataupun sore hari, karena siang hari akan panas dan jarangnya pepohonan disekitar danau. Keadaan di Danau Kaolin ini berbeda dengan Danau Kawah Putih Ciwidey atau Danau Putih Tinggi Raja. Di danau ini tidak ada bau belerang pada airnya karena danau ini tidak terbentuk dari sebuah kawah menjadikan pengunjung betah untuk berlama-lama di danau ini. 
Baca Juga : Wisata Danau Maninjau Sumatera Barat

Untuk airnya pun tergolong aman dan bersih, karena air disini tidaklah panas dan tidak mengandung unsur zat seperti belerang. Terbukti masih banyak aktifitas warga dan anak-anak yang sedang menggunakan air danau untuk mandi dan berenang.



Danau Kaolin Bangka

Kondisi ini menjadikan wisatawan yang berkunjung tidak hanya bisa menikmati pemandangan indahnya saja, tetapi juga bisa bermain ataupun berenang menikmati segarnya air Danau Kaolin. Konon katanya sebagian besar warga mengatakan dengan air di Danau kaolin ini kulit jadi lebih halus dan lembut.

Danau Kawah Putih Ciwidey

Pemandangan yang begitu mempesona sepanjang mata memandang. Timbunan-timbunan galian seperti bukit disekitar area danau yang sekilas seperti Gunung Bromo yang berbukit-bukit, walaupun bukitnya mini alias kecil tetapi berwarna putih bak gundukan salju. Daratan bawah danau yang tertutup oleh air seperti lekukan seekor binatang besar yang sedang melintas, apabila air sedang surut daratan tersebut akan kelihatan seperti gula pasir yang bersih.


Ditengah danau nampak sebuah daratan yang seakan menghubungan antar kedua ujung danau.



Akses ke Danau Kaolin 

Untuk mencapai lokasi ini pun tidaklah sulit, bila anda dari Kota Pangkal Pinang ibukota Bangka Belitung, kami sarankan menggunakan kendaraan roda 4 atau mobil karena jarak tempuh perjalanan yang lumayan jauh sekitar 1 - 2 jam perjalanan. Sebelum tiba di Desa Air Bara terdapat simpang empat yang masyarakat sekitar menyebutnya Simpang Bemban. Tidak jauh dari persimpangan itulah Danau Kaolin yang indah itu berada. Bila anda masih ragu sabaiknya anda bertanya pada masyarakat sekitar daerah desa khususnya ke arah menuju Danau Kaoilin atau "camoy aik biru" atau "kolong aik biru". Setibanya di Danau Kaolin ini, Anda akan merasa seolah berada di Islandia di Iceland atau belahan dunia yang bersalju. Air danau yang biru dan pasir yang putih seperti cristal akan membuat anda kagum akan keindahan Danau kaolin bangka selatan ini.

0 Response to "Nuansa Alam Danau Kaolin Bangka Belitung "

Poskan Komentar