Air Terjun Dua Warna, Keajaiban Dua Suhu Air Yang Berbeda


Seperti yang kita ketahui kekayaan pulau sumatera tidak ada habisnya untuk kita kunjungi. Nuansa alam yang terus menerus menawarkan tempat-tempat yang begitu indah untuk di kunjungi.kembali melihat ke sumatera utara tempat wisata kali ini akan membuat anda terpesona dengan keindahan air terjun dua warna.



Air Terjun Dua Warna

Air terjun dua warna yang terletak di kecamatan Sibolangit, Sumatera Utara. Aliran air terjun ini berasal dari gunung sibayak yang ketinggian air terjun dua warna ini berada pada 1270 mdpl. kenapa dikatakan air terjun dua warna? karena air terjun ini memiliki gradasi warna yang berbeda. Pancuran air yang tertampung di bawah memiliki warna putih keabu-abuan sementara tumpahan air terjun yang tumpah riuh dari atas memiliki warna biru muda. Percikan air terjun yang dapat menengkan pikiran dan menyejukan hati, membuat anda semakin terkagum-kagum karna melihat keasrian nya sungguh luar biasa keajaiban sang Pencipta! Wisatawan dari luar INDONESIA kerap menyambangi tempat ini .

Gunung Sibayak
Secara ilmiah, perbedaan air ini di sebabkan oleh air nya yang mengandung fosfor dan belerang. Oleh sebab itu pengunjung air terjun dua warna ini tidak di pekenankan untuk meminun airnya. selain itu suhu air terjun dua warna ini sangat unik, air yang bewarna biru dingin sedangkan air bewarna putih keabu-abuan hangat.Selain menghabiskan waktu bermain-main dengan percikan air, anda juga dapat melakukan aktivitas lainnya sambil menikmati pesina air terjun seperti bersantai menghangatkan tubuh sambil menyalakan api unggun dan tentu nya anda juga dapat mendirikan tenda kemah untuk bermalam .

Anda akan memasuki kawasan hutan untuk menuju Air Terjun Dua Warna. Perjalanan yang akan Anda alami akan sangat menguji adrenalin Anda. Di lain hal, suasana asri dan udara menyegarkan akan menyambut kedatangan Anda. Apalagi, area dalam hutan cukup terawat. Ini membuktikan bahwa masyarakat sekitar dan para wisatawan saling menjaga kebersihan hutan.

Jalur yang anda lalui menuju Air Terjun Dua Warna, Anda akan memasuki kawasan hutan untuk menuju kesana, jalur yang menguji adrenalin memberi kenikmatan tersendiri bagi wisatawan. di lain hal, suasana asri dan udara menyegarkan seakan menyambut kedatangan Anda.

Indahnya Air Terjun Dua Warna
Akses:
Jika dari medan jarak tempuh yang di lalui menuju perkemahan sibolangit berkisar 2 jam perjalan dan 3 jam menuju lokasi Air Terjun Dua Warna. kondisi jalan untuk menuju kelokasi sangat sulit karna harus melewati bukit masuk hutan dan melewati beberapa jurang. Dengan menempuh medan yang naik turun dan berada di tengah hutan, kita harus ekstra hati-hati apalagi banyak jurang di kanan kiri. Awal memasuki hutan kita akan melewati sebuah Dam tua bekas peninggalan Belanda yang dialiri sungai kecil. Kemudian kita akan menempuh jalan mendaki. Dan dengan menempuh waktu sekitar lebih kurang 3 jam kita akan sampai di lokasi Air terjun tersebut.



Medan Air Terjun Dua Warna

Lokasi:
Masuk di area perkemahan Sibolangit yang terletak di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Propinsi Sumatera Utara. air terjun dua warna ini berada persis di area kaki Gunung Sibayak.  

0 Response to "Air Terjun Dua Warna, Keajaiban Dua Suhu Air Yang Berbeda"

Poskan Komentar